Download RPP SMA Pendidikan Agama Hindu (PAH& BP) Kelas XI Kurikulum Nasional

Download RPP Lengkap - RPP Pendidikan Agama Hindu Kelas XI Kurikulum 2013. Di antara nilai budi pekerti dalam Hindu dikenal dengan Tri Marga (bakti kepada Tuhan, orang tua, dan guru; karma, bekerja sebaik- baiknya untuk dipersembahkan kepada orang lain dan Tuhan; Jnana, menuntut ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal hidup dan penuntun hidup) dan Tri Warga (dharma, berbuat berdasarkan atas kebenaran; artha, memenuhi harta benda kebutuhan hidup berdasarkan kebenaran, dan kama, memenuhi keinginan sesuai dengan norma- norma yang berlaku). Kata kuncinya, budi pekerti adalah tindakan, bukan sekedar pengetahuan yang harus diingat oleh para siswa, maka proses pembelajarannya mesti mengantar mereka dari pengetahuan tentang kebaikan, lalu menimbulkan komitmen terhadap kebaikan, dan akhirnya benar-benar melakukan kebaikan. 

RPP SMA Pendidikan Agama Hindu (PAH & BP) Kelas XI Kurikulum Nasional ini diperlukan untuk menjadi pedoman guru dalam setiap kali melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Guru harus mempunyai sasaran atau tujuan yang jelas, terukur, mencapai kompetensi yang disyaratkan. Tujuan itu bertahap dan berjenjang, mulai dari yang sangat operasional dan konkret, yakni tujuan pembelajaran khusus, tujuan pembelajaran umum, tujuan kurikuler, tujuan pendidikan nasional, sampai pada tujuan yang bersifat universal. 

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, guru harus memahami segenap aspek pribadi peserta didik, seperti (1) kecerdasan dan bakat khusus, (2) prestasi sejak awal sekolah, (3) perkembangan jasmani dan kesehatan, (4) kecenderungan emosi dan karakternya, (5) sikap dan minat belajar, (6) cita-cita, (7) kebiasaan belajar dan bekerja, (8) hobi dan penggunaan waktu senggang, (9) hubungan sosial di sekolah dan di rumah, (10) latar belakang keluarga, (11) lingkungan tempat tinggal, dan (12) sifat-sifat khusus serta kesulitan belajar peserta didik. 

Mudah-mudahan dengan adanya RPP Pendidikan Agama Hindu (PAH & BP) Kelas XI Kurikulum Nasional ini para rekan guru bisa mewujudkan dan mencapai tujuan pembelajaran. 
Bagi Guru/Tenaga pengajar yang ingin memiliki RPP SMA Pendidikan Agama Hindu (PAH & BP) Kelas XI Kurikulum Nasional silahkan download disini.
Demikian semoga bermanfaat. Terima kasih.

RPP SMA Pendidikan Agama Hindu (PAH& BP) Kelas XI Kurikulum Nasional

Download RPP SMA Pendidikan Agama Hindu (PAH& BP) Kelas XI Kurikulum Nasional

RPP SMA Pendidikan Agama Hindu (PAH& BP)
Download RPP Kurikulum 2013 full semester 1 & 2 terbaru dan lengkap. Contoh RPP SMA Pendidikan Agama Hindu (PAH& BP)
ikan teri
Blog ini Hanya Review saja, jika kalian sayang dengan Lagu-lagu indonesia Silahkan Beli CD Originalnya untuk mendukung Musik indonesia, Baca Berita Unik terupdate hanya di Baca Berita 31, kamu ?
Berkomentarlah sesuai topik artikel Download RPP SMA Pendidikan Agama Hindu (PAH& BP) Kelas XI Kurikulum Nasional.
Untuk komentar yang tidak sesuai topik sebaiknya langsung dibicarakan langsung melalui halaman Off Topic.
Komentar yang menyertakan link tidak akan ditampilkan / dihapus.
bagikan
Back To Top