Download RPP SMA/SMK Prakarya dan Kewirausahaan Aspek Pengolahan Kelas X kurikulum Nasional

Download RPP Lengkap - RPP Prakarya dan Kewirausahaan Pengolahan Kelas X kurikulum 2013. Pengolahan artinya membuat, menciptakan bahan dasar menjadi benda produk jadi agar dapat dimanfaatkan secara maslahat. Pada prinsipnya, kerja pengolahan adalah mengubah benda mentah menjadi produk matang dengan mencampur, atau memodi kasi bahan tersebut. Oleh karenanya, kerja pengolahan menggunakan desain sistem, yaitu mengubah masukan menjadi keluaran sesuai dengan rancangan yang dibuat. Sebagai contoh membuat makanan atau memasak makanan; kinerja ini membutuhkan desain secara tepat dan perasaan terutama indra perasa (lidah) dan indra pencium (bau-bauan) agar sedap. Kerja ini akan melatih rasa dan kesabaran maupun berpikiran praktis serta tepat. Kognisi untuk menghafalkan rasa bumbu, dan racikan yang akan membutuhkan ketelitian dan kesabaran. 

Manfaat pendidikan teknologi pengolahan bagi pengembangan kepribadian peserta didik adalah pelatihan rasa yang dapat dikorelasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pengolahan telah dilakukan oleh pendahulu bangsa kita dengan teknologi tradisi yang sederhana, telah menunjukkan konsep pengolahan yang aplikabel, namun belum mempunyai standar ketepatan dengan suasana/iklim cuaca maupun ekonomi yang sedang berkembang. Maka pembelajaran prakarya dan kewirausahaan diharapkan mampu menemukan ide pengembangan berbasis bahan tradisi dengan memperhitungkan kebelanjutan materi atau bahan tersebut. 

Penjelasan diatas merupakan ruang lingkup materi pembelajaran pada RPP SMA/SMK Prakarya dan Kewirausahaan Aspek Pengolahan kelas X kurikulum Nasional. Perencanaan pembelajaran yang disusun secara benar dan akurat, dapat menggambarkan apa yang akan terjadi setelah dilakukan suatu tindakan sesuai dengan program yang telah disusun. Melalui fungsi prediktifnya, perencanaan dapat menggambarkan berbagai kesulitan yang akan terjadi, dan menggambarkan hasil yang akan diperoleh. 

RPP SMA/SMK Prakarya dan Kewirausahaan Aspek Pengolahan Kelas X kurikulum Nasional disusun secara spesifik dan sistematis berdasarkan silabus dan berbagai sumber relevan lainnya dengan harapan bisa membantu para rekan guru dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Untuk bisa memiliki RPP SMA/SMK Prakarya dan Kewirausahaan Aspek Pengolahan Kelas X kurikulum Nasional/ kurikulum 2013 silahkan download rpp prakarya pengolahan disini. Demikian semoga membantu dan bermanfaat. Terima Kasih

RPP SMA/SMK Prakarya dan Kewirausahaan Aspek Pengolahan Kelas X kurikulum Nasional

Download RPP SMA/SMK Prakarya dan Kewirausahaan Aspek Pengolahan Kelas X kurikulum Nasional

RPP SMA/SMK Prakarya dan Kewirausahaan Aspek Pengolahan
Download RPP Kurikulum 2013 full semester 1 & 2 terbaru dan lengkap. Contoh RPP SMA/SMK Prakarya dan Kewirausahaan Aspek Pengolahan
ikan teri
Blog ini Hanya Review saja, jika kalian sayang dengan Lagu-lagu indonesia Silahkan Beli CD Originalnya untuk mendukung Musik indonesia, Baca Berita Unik terupdate hanya di Baca Berita 31, kamu ?
Berkomentarlah sesuai topik artikel Download RPP SMA/SMK Prakarya dan Kewirausahaan Aspek Pengolahan Kelas X kurikulum Nasional.
Untuk komentar yang tidak sesuai topik sebaiknya langsung dibicarakan langsung melalui halaman Off Topic.
Komentar yang menyertakan link tidak akan ditampilkan / dihapus.
bagikan
Back To Top